Senin, 12 Agustus 2013

Blog Sebagai Sumber Penghasilan

Bisakah blog dijakan sebuah bisnis yang dapat mendatangkan penghasilan? Pertanyaan itu biasanya datang dari para pemula di internet. Dan jawabannya adalah BISA. Anda bisa mendapatkan penghasilan dengan membuat sebuah blog.

Ada 2 jenis blog yang anda bisa gunakan, yang pertama melalui blogspot.com dan wordpress.com. Kedua situs itu menawarkan secara gratis untuk anda mulai membuat blog. Adapun kelebihan dan kekurangannya adalah sebagai berikut :

1. Blogspot.com
Kelebihannya : Pendaftaran gratis, dan bila anda telah mengisi blog anda dengan artikel, anda bisa langsung mendaftar untuk iklan dari adsense. Bila anda di setujui, ini akan menjadi langkah awal anda untuk mendapatkan sumber penghasilan dari blog.
Kekurangannya : Anda harus terus membuat artikel untuk isi blog anda. Setidaknya anda harus membuat 1-2 artikel setiap hari, agar ranking blog anda naik.


2. Wordpress.com
Kelebihannya : Pendaftaran gratis, blog anda akan langsung di iklankan oleh wordpress, yaitu dengan cara jika ada orang yang menulis kontent / isi artikel mengenai hal yang sama dengan yang anda buat, orang tersebut bisa melihat blog anda.
Kekurangannya : Anda tidak bisa menambahkan iklan di blog anda, karena wordpress tidak mengijikan anda menulis java scripts (yang merupakan bahasa pemograman yang biasanya digunakan oleh para pemasang iklan seperti adsense, bidvertiser atau pun yang lainnya).

Lalu bagaimana pilihan yang terbaik? Menurut kami, langkah terbaik untuk membuat blog yang bisa mendatangkan penghasilan bagi anda adalah dengan membuat blog menggunakan wordpress di hosting yang anda sewa sendiri. Kenapa demikian? Karena dengan menginstall wordpress di hosting anda sendiri, anda anda juga bisa memasang auto blog content, sehingga anda tidak perlu repot menulis 1-2 artikel tiap hari, dan dengan menginstall wordpress di hosting anda sendiri, anda bisa mendapatkan penghasilan dari iklan seperti adsense atau bidvertiser atau dari pengiklan lainnya.

Bagaimana langkah-langkahnya jika hendak memulai menulis blog menggunakan wordpress ini? Ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk memulai :

1. Membeli nama domain (baca : Tips Memilih Nama Domain) dan menyewa hosting (baca Perbandingan Harga Hosting)
2. Menginstall Wordpress di hosting (baca : Cara Install Wordpress di hosting)
3. Mulai menulis blog (baca : Tips Menulis Artikel di Blog)
4. Mendaftar di situs iklan (baca : Affiliate Program untuk Para Blogger)
5. Gunakan software autoblog content (baca : Auto Blog Content)
6. Promosikan Blog anda (baca : Mendatangkan Pengunjung Ke Blog Anda)

JIka anda telah melakukan langkah-langkah di atas, anda tinggal menunggu pundi-pundi uang mengalir tanpa harus direpotkan dengan membuat artikel setiap hari.Yang anda lakukan cukup mempromosikan blog anda (seperti langkah no 6) setidaknya seminggu sekali (tiap hari lebih baik, karena dengan autoblog content, blog anda otomatis akan membuat minimum 1 artikel baru setiap harinya)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar