Kamis, 15 Agustus 2013

Affiliate Program untuk Para Blogger

Program Afiliasi dapat menjadi alat yang efektif untuk digunakan pada blog atau website. Anda mendapatkan penghasilan tambahan dari blog atau situs Anda tersebut. Tetapi penting untuk memilih program afiliasi yang tepat berdasarkan sifat dan isi dari situs Anda dan yang menawarkan potensi yang paling produktif.
Untuk memahami bagaimana cara program afiliasi ini, anda perlu untuk mengetahui beberapa istilah :

Publisher : Adalah seseorang yang memiliki situs untuk dijadikan tempat memasang iklan atau disebut juga pengiklan
Merchant : Adalah pedagang yang menginginkan anda untuk menghasilkan penjualan, klik-through, atau lead..
Afiliasi : Adalah sebuah kerja sama, antara Merchant dan Publisher

Jenis Program Afiliasi

Empat Jenis Paling umum Program Affiliasi yaitu :


Pay-Per-lead:

Sebuah program afiliasi dimana publisher mendapatkan uang untuk setiap pelanggan yang menuju ke situs merchant yang melengkapi semacam permintaan informasi. Informasi yang dikumpulkan dapat digunakan oleh situs merchant sendiri, atau dijual kepada pihak lain.
Agar memenuhi semua keadilan kepada para pengunjung situs Anda. Anda harus mengajukan disclaimer bahwa informasi yang mereka berikan akan disimpan dan bisa dijual kepada orang lain.
Agak sulit untuk menawarkan program afiliasi seperti ini. Kecuali anda memiliki website yang sangat khusus yang melayani tujuan terfokus (yaitu, seperti menawarkan informasi mengenai asuransi). Akan tetapi kebanyakan orang tidak akan mau meluangkan waktu untuk mengisi formulir.

Pay-Per-Sale

Situs merchant membayar afiliasi ketika seorang pelanggan diarahkan oleh afiliasi membuat pembelian aktual. Program pay-per-sale mungkin menawarkan biaya tetap untuk setiap penjualan, atau persentase berdasarkan berbagai faktor, atau bahkan kombinasi dari flat rate dan pembayaran persentase.

Ini adalah cara yang paling dapat diandalkan untuk memperoleh penghasilan dari program afiliasi. Sangat mudah untuk melacak apa yang orang beli, berapa banyak penghasilan Anda, dan membuat penyesuaian dalam iklan program afiliasi Anda agar mendapatkan potensi penjualan maksimal.


Pay-Per-Imperssion

Marchant membayar Anda untuk menampilkan banner ads, tanpa peduli apakah banner itu di klik atau tidak. Satuan yang digunakan biasanya menggunakan CPM atau Cost Per Mile, dalam artian satuan pembayaran tiap 1000 kali tampilan. Ini lebih mudah dibandingkan program affiliate lainnya, akan tetapi, pembayaran yang anda dapat jauh lebih rendah dari yang lainnya. Anda dapat melihat artikel Affiliate Program Pay Per Impression Terbaik untuk mengetahui situs mana saja yang menyediakan fasilitas ini.

Pay-Per-Click

Marchant membayar Anda untuk setiap klik dari situs Anda ke situs merchant tanpa melihat ada atau tidaknya penjualan. Ini mungkin terdengar seperti cara mudah untuk menghasilkan uang tetapi tidak. Kecuali Anda memiliki pengunjung yang sangat banyak ke situs Anda, ini bukan alat yang efektif untuk digunakan dan benar-benar dapat mengurangi kualitas dari situs Anda sendiri.

Ada banyak kekurangan dalam sistem pay-per-klik dan bahkan Google pun digugat dalam gugatan class action karena bagi para pengiklan / publisher, Google dianggap menyesatkan dengan sengaja menggunakan "Parked Website" untuk menciptakan ilusi dari jumlah iklan berbayar yang ditempatkan, dan karena tidak bisa mengungkapkan klik melalui informasi tagihan pelanggan, sehingga dianggap menggembungkan keuntungan AdSense untuk Google.

Merchant sering menjadi sasaran oleh individu yang duduk dan mengklik berulang kali dari situs mereka sendiri atau meminta keluarga dan teman-teman untuk mengklik bagi mereka - orang-orang yang tidak punya niat yang pernah membeli sesuatu. Praktek ini tidak etis dan tidak adil bagi pemilik usaha lainnya.
Jika merchant yakin bahwa Anda secara artifisial telah melakukan klik-terusan atau menggunakan metode otomatis untuk meningkatkan jumlah klik, mereka memiliki hak untuk menolak dan bahkan tidak membayar sama sekali.

Program afiliasi harus digunakan sebagai alat bisnis, bukan sebagai pengganti untuk bisnis. Jika Anda bekerja keras untuk membuat blog atau website yang menawarkan sesuatu yang berharga kepada pengunjung situs Anda sendiri, Anda jauh lebih mungkin untuk memperoleh pendapatan dengan menggunakan program afiliasi.

Untuk pilihan program Affiliasi Pay-Per-Click ( PPC ) terbaik selain adsense, anda bisa melihatnya di sini : 10 PPC Affiliate Program Alternatif Adsense

Tidak ada komentar:

Posting Komentar