Senin, 05 Agustus 2013

Kisah Sukses Leanna Archer

LEANNA ARCHER, siswi yang telah membuat badan amal

Asyik sekali bisa menjadi jagoan di kelas, juga jagoan di bisnis. Punya teman banyak, dan berprestasi di sekolah. Itulah gambaran singkat tentang gadis lucu, Leanna Archer. Ia adalah gadis muda yang berasal dari Central Islip, Long Island, New York, Amerika Serikat.

Kisah sukses Leanna Acher saat usianya baru 13 tahun, dia telah menjadi CEO perusahaan yang ia bangun sendiri. Pada tahun 2007, usianya baru 13 tahun, laba perusahaannya sudah meyundul angka USD 100ribu (Sekitar 900juta rupiah dengan kurs 9000). Hebatnya, kisah sukses Leanna Archer makin terlihat seperti pada 16 Oktober 2008, pada saat dia berusia 14 tahun, dia diberi kehormatan untuk membunyikan Lonceng di Bursa Saham New York sebagai tanda dimulainya aktivitas perdagangan saham.
Kisah sukses Leanna Archer makin terlihat, pada 2008, saat usianya 14 tahun, ia sudah berpenghasilan USD 600ribu per tahun. Angka keuntungan Leanna terus naik, dan belum lama ini, dia berhasil meraih keuntungan USD 180ribu atau sekitar Rp 1,7 miliar per tahun atau sekitar Rp 135juta perbulan.

Lalu seperti apa perjalanan bisnis Leanna? Saat itu usianya baru 9 tahun, ia melihat neneknya membuat minyak rambut tradisional. Leanna mempunyai ide untuk memasarkannya ke teman-temannya. Ternyata teman-temannya menanggapi dengan sumringah. Mereka tertarik dan ingin memesan. Nah, inilah langkah awal kisah sukses bisnis bagi Leanna.

Namun hal yang paling menonjol sukses pertamanya menjual berasal dari rambutnya sendiri yang memang indah. Rambutnya panjang terurai dan mengkilat. Inilah daya tarik Leanna. Ia mengatakan bahwa sejak usia dua tahun, ibu rajin mengoleskan minyak hasil racikan nenek ke rambutnya. Minyak rambut itu terbuat dari bahan-bahan alami, sehingga rambutnya berkembang dan bersinar.

Setelah sukses pertamanya, ia meminta kepada orangtuanya untuk memulai bisnis. Leanna ingin serius memasarkan produknya. Melihat anaknya yang masih kecil dan imut, ibu Leanna tidak tega. Mereka khawatir, sekolahnya akan terganggu. Pada awalnya Leanna menerima saran orangtuanya.

Namun api semangatnya untuk berbisnis masih menyala. Pada saat hari libur, Leanna memanfaatkan waktunya untuk browsing, membaca artikel seperti artikel bisnis, bagaimana promosi, lisensi, dan izin usaha. Saking seringnya Leanna berbicara soal bisnis, orangtuanya lama-lama bosan, dan akhirnya mereka mengizinkan si kecil Leanna untuk membuat perusahaan dengan syarat jangan sampai sekolahnya terbengkalai.

Sejak mendapat izin dari orangtuanya, Leanna terus bekerja keras tanpa melupakan sekolah. Hasilnya sangat istimewa, produknya laris manis.  

Berbuat Baik

Kisah sukses Leanna Archer dimulai pada Juni 2005, saat itu dia berusia 10 tahun, Leanna mulai menjual berbagai macam produk secara resmi melalui website leannashair.com, toko, dan salon. Produk-produk yang dijualnya antara lain: hair dressing, hair dressing with shea butter, hair oil treatment, shampoo, conditioner, deep conditioner, moisturizing hair mist, pure shea butter for the skin, scented hand and body lotion, facial mask, french green clay mask, dan scented dead sea salt.

Produknya terus bertambah, dan pundi-pundi kekayaan Leanna terus naik. Meski usahanya maju pesat, prestasi belajarnya tidak turun, ia malah menjadi siswi teladan. Dan ada tambahan pekerjaan baru, Leanna kini menjadi pembicara di mana-mana, ia sering diwancarai di televisi dan koran-koran. Selain itu Leanna gemar beramal dengan mendirikan Yayasan Leanna Archer Foundation. Yayasan ini ditujukan untuk anak-anak miskin di Haiti.  

Tips Bisnis Leanna Archer

Leanna punya prinsip : "Kepuasan konsumen adalah prioritas dan motivasi terbesar bagiku" Mengenai kiat menghadapi krisis ekonomi, dia berkata untuk tetap menjadi orang yang positif dan optimis : "Jika kamu tetap memiliki tekad yang kuat, terus maju dan benar-benar bekerja keras, semuanya akan baik-baik saja"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar